Browsing by Subject "Kemudahan"
Now showing items 1-16 of 16
-
Analisis Faktor-Faktor Penggunaan E- Commerce bagi Usaha Mikro Kecil Menengah pada Pengusaha Perak Di Kotagede Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Semakin berkembangnya teknologi maka semakin meningkat pula akses internet yang menimbulkan dampak meningkatnya transaksi jual beli melalui media e-commerce ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-MONEY DENGAN MINAT MENGGUNAKAN E-MONEY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna OVO Di Kota Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-15)Penelitian ini bertujuan menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan e-money OVO dengan minat menggunakan e-money OVO sebagai variabel intervening. Data yang ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN E-MONEY (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMIKA UII ANGKATAN 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang dapat mempengaruhi minat penggunaan e-money pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia Angkatan 2019 secara parsial maupun simultan. ... -
Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Penggunaan E-money (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII Angkatan 2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang dapat mempengaruhi minat penggunaan e-money pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia Angkatan 2019 secara parsial maupun simultan. ... -
Faktor-Faktor Pengaruh Keputusan Masyarakat Menyalurkan Donasi Melalui Platform Financial Technology Crowdfunding Berbasis Online
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pengaruh keputusan masyarakat dalam menyalurkan donasi melalui platform financial technology crowdfunding, antara lain: brand awareness, religiusitas, akuntabilitas ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSITAS PENGGUNAAN GO-PAY PADA LAYANAN GO-JEK DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Perkembangan dunia bisnis semakin terlihat sangat pesat. Terlebih lagi dengan bermunculanya inovasi baru dalam mengembangkan bisnisnya. PT Gojek Indonesia adalah Salah satu perusahaan yang merespon perkembangan dunia bisnis ... -
Minat Beli Generasi Z Terhadap Fashion di E-commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan terhadap sikap penggunaan e-commerce, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh manfaat terhadap sikap menggunakan e-commerce, ... -
Motivasi Mahasiswa Dalam Menunaikan Zakat, Infaq Dan Shadaqah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-10)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Zakat, infaq dan Shadaqah, Religiusitas, Kesadaran Diri, Lingkungan Sosial dan Kemudahan terhadap motivasi Masiswa dalam menunaikan Zakat, Infaq ... -
PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN KEAMANAN DAN SOSIAL TERHADAP MINAT MENGGUNA UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) PADA APLIKASI OVO DENGAN VARIABEL MODERASI GENDER (Studi Empiris Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh faktor kemudahan, keamanan dan faktor sosial terhadap minat menggunakan uang elektronik (e- money) pada aplikasi OVO dengan variabel moderasi gender. Penelitian ... -
Pengaruh Kegunaan, Kemudahan, dan Risiko Terhadap Penggunaan QRIS Pada Pelaku UMKM
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Saat ini diera revolusi Industry 4.0 membuat seluruh aktivitas usaha atau bahkan manusia menggunakan teknologi yang berbasis digital. Pada bidang ekonomi penggunaan teknologi digital dalam hal transaksi pembayaran digital ... -
Pengaruh Kemanfaatan Qris, Kemudahan Qris, dan Keamanan Qris terhadap Efisiensi Pembayaran Digital pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kemanfaatan QRIS, Kemudahan QRIS, dan Keamanan QRIS berpengaruh signifikan terhadap efisiensi pembayaran digital pada kalangan mahasiswa Akuntansi Universitas ... -
Pengaruh Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Mobile Banking terhadap Perilaku Hedonisme di Kalangan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan bertransaksi menggunakan mobile banking terhadap perilaku hedonisme. Penelitian ini dimulai dari bulan September 2023 sampai dengan Desember 2023. Jenis ... -
Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Manfaat Terhadap Minat Pembayaran Digital Menggunakan QRIS
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Manfaat terhadap Minat Pembayaran Digital Menggunakan QRIS di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini ... -
PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLECLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-13)Google Classroom merupakan salah satu bentuk pembelajaran e-learning yang menggunakan WebCT. Google Classroom diharapkan mampu memberi kemudahan pada dunia pendidikan karena dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan ... -
Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kepercayaan Penggunaan Shopeepay Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Saat Pandemi Covid-19
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-09-12)Perkembangan teknologi saat ini menjadi salah satu penyebab terciptanya inovasi yang dinamakan dompet digital atau e-wallet. Salah satu inovasi e-wallet yang berkembang di Indonesia adalah ShopeePay. Penelitian ini ... -
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP PERSEPSI PENGGUNAAN ELECTRONIC MONEY (Studi Kasus pada Warga Pengguna E-money di Kabupaten Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap persepsi penggunaan e-money di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini ...