Pengaruh Persepsi Kemudahan Dan Persepsi Kepercayaan Penggunaan Shopeepay Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Saat Pandemi Covid-19
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini menjadi salah satu penyebab terciptanya inovasi
yang dinamakan dompet digital atau e-wallet. Salah satu inovasi e-wallet yang
berkembang di Indonesia adalah ShopeePay. Penelitian ini bertujuan untuk
menguji apakah persepsi kemudahan dan kepercayaan dalam penggunaan
ShopeePay berpengaruh terhadap perilaku konsumtif sebagai di masa pandemi
Covid-19. Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuesioner
mempergunakan Google Form dan berhasil didapat sebanyak 105 responden yang
dipilih mempergunakan purposive sampling. Penelitian ini mempergunakan
analisa kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat bantu
statistik SPSS (Statistic Product and Service Solution) for window version 20.0.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya persepsi kemudahan penggunaan
ShopeePay tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada saat pandemi
Covid-19. sementara persepsi kepercayaan penggunaan ShopeePay berpengaruh
positif terhadap perilaku konsumtif pada masa pandemi Covid-19.
Collections
- Akuntansi [4519]