Analisis Pengaruh Website Brand dan Kualitas Website Toko Online Pada Kepercayaan dan Minat Beli Konsumen (Studi Pada Toko Online Tokopedia)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh website brand dan kualitas website toko online terhadap kepercayaan dan minat beli konsumen (studi pada toko online Tokopedia). Variabel dalam penelitian ini yaitu website brand, kualitas website, kepercayaan dan minat beli konsumen. Responden penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, yang pernah menggunakan Tokopedia. Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 orang dengan teknik convenience sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
Hasil penelitian yang didapat menunjukkan : (a) Bahwa website brand memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan minat beli konsumen. (b) kualitas website memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan minat beli konsumen. (c) kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen
Collections
- Management [4527]