dc.description.abstract | Persaingan dalam dunia bisnis saat ini semakin ketat. Ini
menyebabkan perusahaan bisms masa kini harus benar - benar memikirkan
strategi pemasarannya. Untuk menetapkan strategi pemasaran, maka perusahaan
harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh
pelanggan mereka.
Dalam hal ini, penulis mencoba untuk meneliti bagaimana sikap
konsumen terhadap atribut produk busana muslimah Butik Karita yang terdiri dari
9 atribut produk, yaitu : bahan, merek, jahitan, harga, model, motif, perawatan,
ukuran, warna. Dan meneliti apakah ada perbedaan sikap berdasarkan
karakteristik ( uang saku dan usia ) terhadap atribut produk busana muslimah
Butik Karita. Adapun pengukuran sikap dilakukan dengan menggunakan model
sikap Fishbein yaitu dengan mengalikan skor kepercayaan ( belief ) dengan skor
evaluasi ( evaluation ) sehingga dapat diketahui sikap konsumen terhadap atribut
produk busana muslimah Butik Karita. Untuk mengetahui perbedaan sikap
berdasarkan karakteristik ( uang saku dan usia ) terhadap atribut produk busana
muslimah Butik Karita dilakukanlah analisis ANOVA.
Dari hasil analisis data, dapat ditank kesimpulan bahwa skor total
sikap konsumen adalah positif dan ada perbedaan sikap yang signifikan
berdasarkan karakteristik ( uang saku dan usia ) terhadap atribut produk busana
muslimah Butik Karita. Maka perusahaan harus mempertahankan kepercayaan
konsumen agar pelanggan tidak lari. Dan membuat produk yang tepat untuk
masing masing konsumen yang berbeda- beda uang saku dan usianya. | en_US |