Show simple item record

dc.contributor.advisorRr. Ratna Roostika, S.E., MAC., Ph.D.
dc.contributor.authorDIELLA ZUHDIYANI, 14311037
dc.date.accessioned2018-04-24T11:12:12Z
dc.date.available2018-04-24T11:12:12Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6953
dc.description.abstractPengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai merek organisasi bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk penguatkan peran dari variabel kognitif IBM yaitu pemahaman merek sebagai asal mula identifikasi merek, komitment merek, dan perilaku kewargaan merek. Data yang diteliti dikumpulkan secara online dan offline dari 183 karyawan yang bekerja di idustri jasa, yaitu institusi pendidikan di Indonesia. Penelitian ini menemukan bahwa kemampuan karyawan untuk memahami merek berpengaruh secara positif terhadap kemampuan mereka untuk mengindentifikasi dan berkomitment terhadap merek, serta berperilaku mendukung merek tersebut. Penelitian ini hanya dilakukan di industri jasa pendidikan, oleh karena itu penelitian mendatang sebaiknya dilakukan di bidang jasa atau manufaktur lainnya. Selain itu, penelitian mendatang sebaiknya meneliti variabel asal mula selain variabel asal mula yang digunakan di penelitian ini. Penelitian ini tidak hanya menguatkan peran dari variabel kognitif IBM, namun juga memvalidasi secara empirik bahwa kemampuan karyawan untuk memahami merek adalah dasar untuk dapat mengidentifikasi dan berkomitmen terhadap merek, juga untuk dapat berperilaku yang mendukung merek. Oleh karena itu, manajer di industri jasa disarankan untuk menyediakan program IBM untuk menguatkan pemahaman karyawan terhadap merek.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectInternal Brand Managementen_US
dc.subjectPemahaman Mereken_US
dc.subjectIdentifikasi Mereken_US
dc.subjectKomitmen Mereken_US
dc.subjectPerilaku Kewargaan Mereken_US
dc.subjectKaryawanen_US
dc.titleTHE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record