Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Soft dan Kualitas Layanan Hard Terhadap Loyalitas Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian empiris ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layan soft dan kualitas layanan hard terhadap loyalitas mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi UII.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan manajemen dari semua angkatan yang masih aktif. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan soft, kualitas layanan hard dan loyalitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda melalui software komputer IBM SPSS23. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas layanan soft dan kualitas layanan hard secara bersama-sama terhadap loyalitas. sedangkan secara parsial hanya kualitas layanan soft yang memiliki pengaruh positif dan signifkan terhadap loyalitas.
Collections
- Management [4527]