Browsing Industrial Engineering by Subject "Service Quality"
Now showing items 1-20 of 24
-
ANALISIS ATRIBUT KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN KANO (Studi Kasus: Alive Fusion Dining, Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-20)Alive Fusion Dining merupakan salah satu pelaku dalam usaha dibidang kuliner yang dapat mempertahankan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan agar minat pelanggan tidak menurun. Tujuan penelitian ini adalah mengukur ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Servqual & Importance Performance Analysis Matrix Studi Kasus: Lab Pengujian Dan Lab Kalibrasi Laboratorium Terpadu Uii
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-10)Laboratorium menjadi sarana mahasiswa, dosen, civitas akademik, maupun masyarakat umum untuk melakukan penelitian. Seiring dengan kebutuhan penggunaan laboratorium, perbaikan kualitas menjadi penting agar dapat memberikan ... -
Analisis Kualitas Pelayanan Bank Konvensional Dengan Integrasi Metode Servqual, Kano Dan Qfd Selama Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Bca Kcp Kaliurang)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-11)Kepuasan pelanggan merupakan gambarna lurus tentang kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan. Bank BCA KCP Kaliurang merupakan kantor cabang pembantu wilayah II PT Bank Central Asia Tbk yang terletak di Jalan ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-08)AHASS Tamsis Jaya Baru didirikan oleh Benyamin Setiawan pada tahun 2004 yang berlokasi di Jalan Taman Siswa No.126, Yogyakarta. Ketatnya persaingan dalam industri jasa khususnya jasa bengkel motor saat ini mengalami ... -
Analisis Pengaruh Metode Service Quality (ServQual) dan Importance Performance Analysis ( IPA ) dalam Pengaruh Pemilihan Supplier terhadap Kepuasan Pegawai Hotel (Studi Kasus Hotel Berbintang di Kota Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Industri Pariwisata terutama di bidang Perhotelan di kota Yogyakarta dewasa ini berkembang dengan pesat. Fungsi hotel bukan saja sebagai tempat menginap untuk tujuan wisata namun juga untuk tujuan lain seperti menjalankan ... -
Analisis Pengaruh Product Quality, Service Quality dan Price terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Industri Rumah Makan Fast Food (Studi Kasus Mc Donald's store Malioboro Plaza Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Persaingan dalam usaha restoran waralaba (franchise) dewasa ini sangat ketat, selain adapemain lokal didalamnya, terdapatjuga beberapa restoran waralaba asing yang bersaing dengan waralaba lokal. Salah satunya adalah ... -
ANALISIS PENGARUH RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY (Studi Kasus: PT. Alfamidi Jalan Kaliurang)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-24)Retail merupakan suatu rangkaian aktivitas bisnis untuk menambah nilai guna barang dan jasa yang dijual kepada konsumen untuk konsumsi pribadi atau rumah tangga. Saat ini, memberikan kualitas layanan yang terbaik kepada ... -
Analisis Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Toko Bangunan Menggunakan Metode Service Quality (Servqual), Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Indeks (CSI) (Studi Kasus Pada TB Baja Mulya
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Kepuaasan pelanggan merupakan salah satu hal yang penting dalam perushaan yang bergerak di bidang retail bahan bangunan, Karena merupakan indikator dari sebuah keberhasilan usaha. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan ... -
ANALISIS PENGUKURAN TINGKAT KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus Pada Cafe Kopi Manao Cirebon-Jawa Barat)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-03)Di era globalisasi ini banyak sekali perubahan dan kemajuan yang terjadi dalam dunia bisnis dan juga persaingan bisnis semakin berkembang pesat. Tidak terkecuali bisnis dalam bidang kuliner. Dalam menghadapi persaingan ... -
Analisis Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Service Quality Dan Importance Performance Analysis (Ipa) - Quality Function Deployment (Qfd) (Studi Kasus Umkm Billtees Artwear)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-04-03)Kepuasan konsumen merupakan sebuah gambaran tentang kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan. UMKM Billtees Artwear merupakan salah satu UMKM di Desa Kalisapu, Slawi, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah yang ... -
ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PADA PUSAT PELAYANAN PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT
(Universitas Islam Indonesia, 2018-03-22)Kualitas pelayanan yang baik adalah salah satu strategi yang penting untuk dilakukan oleh suatu industri untuk meningkatkan daya saing dengan industri sejenis. Kualitas pelayanan adalah totalitas dari bentuk karakteristik ... -
ANALISIS PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN HOTEL SYARIAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-09-12)Meningkatnya tren kesadaran muslim di Indonesia saat ini terhadap halal life style membuat kebutuhan akan berbagai macam produk dan aktivitas sesuai syariah meningkat. Wisatawan yang sudah sadar akan pariwisata halal akan ... -
ANALISIS PERBAIKAN PELAYANAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI PROGRAM MAGISTER UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-05)Perkembangan lembaga pendidikan di Indonesia, tidak bisa dipisahkan dari tumbuhnya berbagai universitas unggulan, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kualitas ... -
Analysis of Service Quality on Customer Satisfaction of PT. Sicepat Ekspres in Jogja City Using Servqual and IPA Method
(Universitas Islam Indonesia, 2024)PT. Sicepat Ekspres is a delivery service company that operates throughout Indonesia. Sicepat has partnered with several Indonesian E-Commerce companies, such as Shopee, BukaLapak, Tokopedia, Blibli, Lazada, Zalora, etc., ... -
COVERANALYSIS OF CUSTOMER SATISFACTION IN THE COMPETITIVE BANK: TAGUCHI SIGNAL-TO-NOISE RATIO APPROACH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-20)This research presents an investigation about the level of customer satisfaction at the selected bank in Indonesia on basis five dimensions of service quality. They are reliability, responsiveness, assurance, empathy, and ... -
Desain Strategi Proses Pelayanan Jasa Pengiriman Barang Jastip Dengan Metode Servqual Dan Qfd (Studi Kasus: Jastip Kurir Cendana Sorong)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-23)Jasa pengiriman barang menjadi satu layanan yang sangat dibutuhkan dan dapat menjadi solusi bagi mereka yang menyukai kemudahan dan kepraktisan dalam hal mengirimkan suatu barang terlebih jika itu menyangkut keterjangkauan ... -
Inovasi Layanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-01)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Integration Of Service Quality And Quality Function Deployment With Neutrosophic Ahp Methods In Customer Satisfaction Measurement Model (Case Study: PT Narmada Awet Muda Lombok)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)In conditions of increasingly tight industrial competition, PT Narmada Awet Muda must be able to maintain the company's survival. One of the important things that every company needs to do and pay attention to is increasing ...