Browsing Industrial Engineering by Title
Now showing items 1176-1195 of 2321
-
The Influence Of Supply Chain Integration (Sci) On Operational Performance (Case Study: Msmes In Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-12)This study aims to empirically examine the effect of two dimensions of Supply Chain Integration (SCI), namely the Internal and External dimensions on the Operational Performance of MSMEs in Yogyakarta. This analysis uses ... -
INFLUENCE OF WORKER’S OCCUPATIONAL SAFETY AND HEALTH KNOWLEDGE TO INCREASE WORK SAFETY IN PT. GANDING TOOLSINDO
(Universitas Islam Indonesia, 2018-02-26)Occupational, Safety and Health knowledge is very important to increase worker awareness toward work safety. Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda stated, 40% case of work accidents in 2014 happened because of unwary workers. ... -
INFORMATION CREDIBILITY TOWARDS BRAND TRUST IN GREEN MARKETING USING STRUCTURAL EQUATION MODELLING (A CASE STUDY IN STARBUCKS)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-31)Marketing is the process of planning and executing the conception pricing, promotion, and distribution of ideas, goods, and services to create exchanges that satisfy individual (customer) and organizational objectives. ... -
Inovasi Layanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Sektor Publik
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-09)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-01)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Inovasi Layanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Sektor Publik (Studi Kasus: PT. Telkom Indonesia Witel Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas pelayanan yang baik merupakan salah satu strategi untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Pelayanan yang baik dan memuaskan pelanggan juga akan meningkatkan citra serta ... -
Integrasi Analisis Data Ulasan Online Berbasis Machine Learning dengan Quality Function Deployment Guna Mendukung Proses Pengembangan Produk (Studi Kasus: Ventela Public Low)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Proses pengembangan produk dilakukan dengan langkah awal yaitu perencanaan desain baik dari segi fisik maupun kualitas. Kebutuhan konsumen atau Voice of Customer menjadi input penting bagi proses pengembangan desain. ... -
INTEGRASI BALANCED SCORECARD DENGAN ISO ENTERPRISE RISK MANAGEMENT UNTUK PENCAPAIAN STRATEGI BISNIS PADA PT. ALIS JAYA CIPTATAMA KLATEN
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-05)Dalam menjalankan bisnis perusahaan perlu melakukan perancangan strategi supaya tetap mampu bersaing dalam dunia industri, balanced scorecard dapat digunakan untuk merancang strategi perusahaan dengan membuat peta strategi ... -
Integrasi Kansei Engineering Dan Kano Berbasis Natural Language Processing (NLP) Untuk Menunjang Pengembangan Produk Jasa Pada Pariwisata Candi Borobudur
(Universitas Islam Indonesia, 2021)Sebagai salah satu destinasi “Program 10 Bali Baru”, Candi Borobudur menjadi ujung tombak pariwisata Indonesia yang akan dikenalkan kepada lingkup internasional. Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban bagi pihak pengelola ... -
INTEGRASI LEAN SERVICE DAN SIX SIGMA UNTUK MENGURANGI WAKTU TUNGGU DI RESTAURANT CEPAT SAJI ( Studi kasus di Jank Jank Wings )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-14)Pada tahun 2015 muncul sebuah perusahan makanan yang terkenal denga nama Jank Jank Wings ditengah banyaknya perkembangan indusri makanan. Banyaknya pertumbuhan dan perkembangan dalam sektor industri makanan mebuat pelanggan ... -
Integrasi Machine Learning dengan Kansei Engineering dan Kano Sebagai Upaya meningkatkan Kepuasan Pelanggan Aplikasi E-grocery (Studi Kasus: Aplikasi Alfagift)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Indonesia menduduki posisi enam besar negara dengan pengguna internet yang melakukan pembelian produk atau jasa secara online setiap minggunya dengan persentase sebesar 62,6%. Di Indonesia sudah banyak ritel turut serta ... -
Integrasi Metode Distribution Requirement Planning dan Master Production Schedule untuk Meminimasi Biaya Distribusi (Studi Kasus di CV. Kapas Putih Kabupaten Klaten)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-01-26)Di era globalisasi saat ini suatu perusahaan dituntut untuk bisa menjalankan bisnisnya dengan terus lebih baik. Apalagi permintaan konsumen yang semakin tinggi akan kebutuhan hidupnya menjadi problem tersendiri bagi ... -
Integrasi Metode Distribution Requirement Planning Dan Master Production Schedule Untuk Meminimasi Biaya Distribusi (Studi Kasus Di Cv. Kapas Putih Kabupaten Klaten)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-02-12)Di era globalisasi saat ini suatu perusahaan dituntut untuk bisa menjalankan bisnisnya dengan terus lebih baik. Apalagi permintaan konsumen yang semakin tinggi akan kebutuhan hidupnya menjadi problem tersendiri bagi ... -
Integrasi Metode Service Quality (Servqual) Dan Potensial Gain Customer Value (Pgcv) dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan
(Universitas Islam Indonesia, 2016-09-15)Restoran makanan sekarang tidak hanya sebagai tempat makan lagi, perusahaan berlombalomba untuk membuat Restoran dan Kafe yang bisa menarik perhatian konsumen untuk datang. Definisi Kafe sendiri sudah berubah dari tempat ... -
Integrasi Metode Servqual Dan Kano Model Kedalam Quality Function Deployment (QFD) Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan ( Studi Kasus Pada PT.Suzuki Indojaya Motor Gejayan, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)PT.Suzuki Indojaya Motor Gejayan adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang otomotif untuk usaha penjualan motor, penjualan spare part dan pelayanan jasa service motor Suzuki. Masalah utama sebagai sebuah lembaga jasa ... -
Integrasi Metode Servqual Dan Kano Model Kedalam Quality Function Deployment (QFD) Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan ( Studi Kasus Pada PT.Suzuki Indojaya Motor Gejayan, Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)PT.Suzuki Indojaya Motor Gejayan adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang otomotif untuk usaha penjualan motor, penjualan spare part dan pelayanan jasa service motor Suzuki. Masalah utama sebagai sebuah lembaga jasa ... -
Integrasi Model Service Quality (Servqual) Dan Quality Function Deployment (QFD) Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di RSUD Wates Kulon Progo
(Universitas Islam Indonesia, 2020) -
Integrasi Perencanaan Proses Berbantuan Komputer (CAPP) dan Manajemen Data Produk (PDM) pada Otomasi Perancangan Desain Produk
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Make to order lebih banyak diterapkan oleh perusahaan manufaktur, karena permintaan dan konsumen sangaikih bervariasi. Maka agar perusahaan tetap dapat bersaing mereka berlomba untuk memuaskan konsumen. Eilsiensi vvaktu ... -
Integrasi Quality Function Deployment Dengan Analytical Hierarchy Process Dalam Penentuan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus PT. Bank Perkreditan Rakyat Shinta Bakti Wedi)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)PT. Bank Perkreditan Rakyat Shinta Bhakti Wedi merupakan salah satu perusahaan jasa perbankan yang melayani masyarakat Kecamatan Wedi dan sekitarnya.Perusahaan ini terus berkembang dan selalu berusaha untuk menarik minat ...