Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Cepat Saji di Klaten
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen restoran cepat
sajidi Klaten. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode
convinience sampling. Alat pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan
mengambil sampel sebanyak 96 konsumen restoran cepat saji di Klaten. Analisis data
menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa:
(1) terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen, (2) terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap
loyalitas konsumen, (3) terdapat pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen
restoran cepat saji di Klaten.
Collections
- Management [4703]