dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh positif kontruk branding Halal
yaitu Persepsi Kualitas Merek Halal atau Halal Brand Perceived Quality, Citra
Merek Halal atau Halal Brand Image, dan Kepercayaan Merek Halal atau Halal
Brand Trust terhadap Niat Pembelian dan Word of Mouth. Penelitian menggunakan
pendekatan empiris dengan melakukan convinience sampling pada warga negara
Indonesia sehingga terkumpul sebanyak 313 responden dan pengolahan data
menggunakan teknik Struktural Equation Modelling dengan sofware SEM AMOS
24. Temuan pada penelitian ini bahwa Halal Brand Perceived Quality, Halal Brand
Image, dan Halal Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat
Pembelian dan Word of Mouth. Halal Brand Perceived Quality berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Halal Brand Image dan Halal Brand Trust. Halal Brand
Image berpengaruh positif & signifikan terhadap Halal Brand Trust, namun Halal
Brand Trust tidak memberikan pengaruh terhadap Word of Mouth. Niat pembelian
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word of Mouth. Temuan tersebut
memberikan masukan bagi pemasar dalam program strategik maupun taktis
pemasaran untuk memperbaiki dan meningkatkan Halal Brand Perceived Quality,
Halal Brand Image, dan Halal Brand Trust yang kemudian meningkatkan
penjualan & menyebarkan positif Word of Mouth. Pemasar dapat melakukan
program sertifikasi Halal, implementasi sistem keamanan pangan, pembaharuan
proposisi merek, dan komunikasi intentif kepada konsumen guna terciptanya
peningkatan persepsi kualitas positif, citra merek dan kepercayaan konsumen yang
kuat terhadap merek Halal. | en_US |