Show simple item record

dc.contributor.authorKusmayadi, Hery
dc.date.accessioned2024-06-13T06:58:28Z
dc.date.available2024-06-13T06:58:28Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/50020
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh positif kontruk branding Halal yaitu Persepsi Kualitas Merek Halal atau Halal Brand Perceived Quality, Citra Merek Halal atau Halal Brand Image, dan Kepercayaan Merek Halal atau Halal Brand Trust terhadap Niat Pembelian dan Word of Mouth. Penelitian menggunakan pendekatan empiris dengan melakukan convinience sampling pada warga negara Indonesia sehingga terkumpul sebanyak 313 responden dan pengolahan data menggunakan teknik Struktural Equation Modelling dengan sofware SEM AMOS 24. Temuan pada penelitian ini bahwa Halal Brand Perceived Quality, Halal Brand Image, dan Halal Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Pembelian dan Word of Mouth. Halal Brand Perceived Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Brand Image dan Halal Brand Trust. Halal Brand Image berpengaruh positif & signifikan terhadap Halal Brand Trust, namun Halal Brand Trust tidak memberikan pengaruh terhadap Word of Mouth. Niat pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Word of Mouth. Temuan tersebut memberikan masukan bagi pemasar dalam program strategik maupun taktis pemasaran untuk memperbaiki dan meningkatkan Halal Brand Perceived Quality, Halal Brand Image, dan Halal Brand Trust yang kemudian meningkatkan penjualan & menyebarkan positif Word of Mouth. Pemasar dapat melakukan program sertifikasi Halal, implementasi sistem keamanan pangan, pembaharuan proposisi merek, dan komunikasi intentif kepada konsumen guna terciptanya peningkatan persepsi kualitas positif, citra merek dan kepercayaan konsumen yang kuat terhadap merek Halal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaran Islamien_US
dc.subjectKontruk Merek Halalen_US
dc.subjectCitra Merek Halalen_US
dc.subjectPersepsi Merek Halalen_US
dc.subjectCitra Merek Halalen_US
dc.subjectKepercayan Merek Halalen_US
dc.subjectNiat Pembelianen_US
dc.subjectWord Of Mouthen_US
dc.titleKonstruk Branding Halal Serta Pengaruhnya Pada Niat Pembelian dan WOM di Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20911061


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record