Show simple item record

dc.contributor.authorSaftri, Eka Ayu
dc.date.accessioned2024-05-30T03:16:49Z
dc.date.available2024-05-30T03:16:49Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49692
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kesadaran merek, citra merek, kepercayaan merek, kecintaan merek terhadap loyalitas merek produk smartphone Samsung yang ada di Indonesia. Semakin berkembangnya arus globalisasi yang membawa dampak perubahan pada dunia teknologi, menyebabkan maraknya para perusahaan memdodifikasikan dan berinovasi pada produk-produk smartphone mereka. Hal yang sama dilakukan oleh perusahaan yang berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung. Samsung melakukan perkembangan model smartphone mereka dengan mendesain produk smartphone lebih modern untuk menarik para konsumennya. Adapun dalam penelitian ini menggunakan 195 sampel responden. Sementara itu pengambilan sampel penelitian menggunakan metode non-probabilitas dengan teknik convenience sampling. Sedangkan, teknik analisis yang diambil pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis Structural equation modelling (SEM) dengan bantuan dari program AMOS versi 24.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Kesadaran Merek terhadap Citra Merek. Kemudian, adanya pengaruh positif Citra Merek pada Kepercayaan Merek. Kepercayaan Merek memiliki pengaruh positif terhadap Kecintaan Merek. Pun dengan Kepercayaan Merek yang mempunyai dampak positif pada Loyalitas Merek. Terakhir, hasil penelitian ini menyatakan bahwa Kecintaan Merek juga berdampak terhadap Loyalitas Merek. Selain itu, hasil dalam penelitian ini juga menunjukan tidak adanya pengaruh positif dari Kesadaran Merek terhadap Kepercayaan Merek. Selanjutnya, Kesadaran Merek juga tidak memiliki pengaruh signifikan positif pada Kecintaan Merek. Citra Merek tidak berdampak positif terhadap Cinta Merek. Kesadaran Merek juga tidak mempunyai pengaruh positif pada Loyalitas Merek dan Citra Merek pun tidak berdampak positif signifikan untuk mempengaruhi Loyalitas Merek.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKepercayaan Mereken_US
dc.subjectKecintaan Mereken_US
dc.subjectLoyalitas Mereken_US
dc.titlePengaruh Brand Awareness, Pengenalan Brand Image Terhadap Brand Loyalty dengan Mediasi Intervening dari Brand Trust dan Brand Love Pada Produk Smartphone Samsung di Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311211


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record