Analisis Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Equity Secara Keseluruhan yang dimediasi oleh Brand Awareness dan Customer Brand Engagement
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh influencer
marketing terhadap overall brand equity, yang dimediasi oleh Brand
Awareness dan customer brand engagement. Dalam penelitian ini,
populasi yang digunakan adalah masyarakat Indonesia yang
mengetahui wisata. Dalam kondisi ini masyarakat yang pernah
berkunjung maupun sedang berkunjung ke destinasi wisata. Jumlah
sampel yang diambil sebanyak 290 responden. Data penelitian ini
diperoleh dengan menggunakan kuesioner secara survei online
melalui google form dengan skala pengukuran menggunakan skala
likert 5 point. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan
menggunakan metode kuantitatif. Alat analisis yang digunakan yaitu
Structural Equation Modeling (SEM), dengan teknik analisis data
menggunakan aplikasi Smart-PLS versi 3.0. Jumlah hipotesis ada lima
dan diharapkan dari hasil penelitian ini dapat membuktikan bahwa
influencer marketing berpengaruh positif terhadap overall brand
equity yang dimediasi oleh Brand Awareness dan customer brand
engagement.
Collections
- Master of Management [419]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Awareness, Pengenalan Brand Image Terhadap Brand Loyalty dengan Mediasi Intervening dari Brand Trust dan Brand Love Pada Produk Smartphone Samsung di Indonesia
Saftri, Eka Ayu (Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kesadaran merek, citra merek, kepercayaan merek, kecintaan merek terhadap loyalitas merek produk smartphone Samsung yang ada di Indonesia. Semakin berkembangnya arus ... -
THE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)
DIELLA ZUHDIYANI, 14311037 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-13)Pengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai ... -
Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
DIMAS ARI PAMUNGKAS (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan ...