Pengaruh Retailawareness, Retailassociation, Retail Perceived Quality, dan Retail Loyalty Terhadap Niat Pembelian (Studi Pada Retail Ami Mart di Magelang )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh retail awareness,
retail association, retail perceived quality, dan retail loyalty terhadap niat
pembelian pada retail Ami Mart di Magelang. Seiring dengan pesatnya
perkembangan teknologi yang mempengaruhi kehidupan masyarakat dalam segala
hal, khususnya adalah aspek kehidupan belanja masyarakat yang perlahan telah
berubah secara dinamis, di mana sebagian besar masyarakat saat ini tertarik untuk
berbelanja di pasar modern yang kini banyak ditemui disetiap sudut wilayah
Indonesia. Pada situasi saat ini, pasar-pasar modern berkembang pesat khususnya
di Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115
responden yang tersebar di wilayah Indonesia. Teknik pengambilan sampel
menggunakan convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu
analisis SEM dan diolah dengan aplikasi AMOS versi 24. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan retail awareness,
retail association, retail perceived quality, dan retail loyalty terhadap niat
pembelian.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
The Ranking System Of Open Retail Companies In Indonesia Using Topsis Method (Case Study: The Financial Statements Of Seven Open Retail Companies In Indonesia)
DIKI PAUJI RAMADON, 13611068 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-22) -
Pengaruh Atribut Retail Terhadap Persepsi Pelanggan Dan Efek Moderasinya Terhadap Jarak Tempuh Dalam Melakukan Pembelian Studi Kasus: Retail Lokal Pamella Swalayan 6 di Jalan Raya Candi Gebang Yogyakarta
Dara Tri Kumala Dewi Saputri (Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara persepsi pelanggan dengan atribut toko pada Pamela 6 dan moderasinya terhadap jarak tempuh. Data dalam penelitian ini merupakan data primer dengan kuesioner sebagai ... -
Praktek Manajemen Rantai Pasokan Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Perusahaan Pada Usaha Retail Di Daerah Istimewa Yogyakarta
Tommy Ariesta Darmawan, 13311227 (Universitas Islam Indonesia, 2017-04-17)Pada saat ini kondisi persaingan dalam suatu jaringan sangat ketat karena perubahan teknologi yang begitu cepat, stabilitas perekonomian dan politik di Indonesia yang sedang mengalami ketidakpastian, dan banyaknya investor ...