Analisis Niat Beli Hijau pada Produk IKEA Pengaruh dari Kesadaran Hijau dan Citra Merek Hijau di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis niat beli hijau pada produk
IKEA di Indonesia dengan citra merek hijau dan kesadaran merek hijau sebagai variabel
bebas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 50
responden. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner yang kemudian diolah
menggunakan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS). Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek hijau berpengaruh positif dan
signifikan pada niat beli hijau, citra merek hijau berpengaruh positif dan signifikan pada
kesadaran merek hijau, dan kesadaran hijau berpengaruh positif dan signifikan pada niat
beli hijau.
Collections
- Management [4545]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI NILAI HIJAU, PERSEPSI RESIKO HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP NIAT PEMBELIAN HIJAU PADA KONSUMEN MUDA THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA
Pramesti, Nadhia Dheany (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Meningkatnya perubahan iklim dan pemanasan global membuat masyarakat semakin khawatir dengan keadaaan planet ini, hal ini membuat masyarakat juga semakin hati - hati dalam memilih produk dan cenderung untuk memlih ... -
Analisis Niat Beli Hijau pada Produk IKEA Pengaruh dari Kesadaran Hijau dan Citra Merek Hijau di Indonesia
Dulhijj, Dzaky Muhammad (Universitas Islam Indonesia, 2023-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis niat beli hijau pada produk IKEA di Indonesia dengan citra merek hijau dan kesadaran merek hijau sebagai variabel bebas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ... -
Pengaruh Pengetahuan Merek Hijau dan Sikap Atas Merek Hijau Terhadap Niat Beli Produk Hijau Brand Fashion Nike pada Masyarakat Indonesia
Rizal, Ichsan (Universitas Islam Indonesia, 2023)Riset ini diperuntukan dalam memeriksa penagruh niat beli produk hijau dengan metode sampling non-probabilitas menggunakan kriteria responden pilihan meliputi masyarakat Indonesia khususnya yang mengetahui atau ...