ANALISIS PENGARUH YANG DIRASAKAN DARI INFLUENCER TERHADAP NIAT BELI MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KETERLIBATAN MEREK DAN NILAI MEREK YANG DIRASAKAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan analisis pengaruh yang dirasakan dari
influencer terhadap niat beli merek yang dimediasi oleh keterlibatan merek dan nilai merek yang
dirasakan. Penggunaan media sosial maupun situs jejaring sosial oleh masyarakat merupakan
sumber informasi dan konten yang sangat dibutuhkan yang mana hal ini menjadi tantangan bagi
perusahaan untuk menggunakan sosial media untuk melakukan promosi dengan target
konsumennya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden yang tersebar
di wilayah Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik
analisis yang digunakan yaitu analisis SEM dan diolah dengan aplikasi AMOS 24. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pengaruh yang
dirasakan,keterlibatan merek, nilai merek yang dirasakan, dan niat beli.
Collections
- Management [4552]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...