Browsing Faculty of Civil Engineering and Planning by Title
Now showing items 2515-2534 of 9459
-
Evaluasi Struktural dan Perencanaan Tebal Overlay Perkerasan Lentur (Studi Kasus Ruas Jalan Solo Semarang Sta 23+000 Sampai Dengan Sta 24+500)
(UII Yogyakarta, 2004)Jalan Solo-Semarang yang termasuk dalam wilayah Propinsi Jawa-Tengah merupakan Jalan Arteri Primer 2 arah, 2 lajur tanpa median, jalan ini melayani Angkutan Utama dengan arus lalu lintas yang sangat padat dan cenderung ... -
Evaluasi Struktural dan Perencanaan Tebal Overlay Perkerasan Lentur (Studi Kasus Ruas Jalan Solo Semarang Sta 23+000 sampai dengan Sta 24+500)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Jalan Solo-Semarang vang termasuk dalam wilayah propinsi Jawa- Tengah mempakan Jalan Arten Primer 2arah, 2lajur tanpa median, jalan ini melayani Angkutan Utama dengan arus lalu lintas yang sangat padat dan cendemng ... -
Evaluasi Struktural dan Perencanaan Tebal Overlay Perkerasan Lentur (Studi Kasus Ruas Jalan Solo Semarang Sta 23+000 Sampai Dengan Sta 24+500)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Jalan Solo-Semarang yang termasuk dalam wilayah propinsi Jawa- Tengah merupakan Jalan Arteri Primer 2 arah, 2 lajur tanpa median, jalan ini melayani Angkutan utama dengan arus lalu lintas yang sangat padat dan cenderung ... -
Evaluasi Tahap Perencanaan Ipal Komunal Dikecamatan Ngaglik Dan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-20)Banyaknya daerah-daerah yang cukup padat penduduknya seperti di Kabupaten Sleman membuat semakin banyak permasalahan mengenai sanitasi terutama pencemaran air yang disebabkan oleh limbah domestik, salah satu cara ... -
Evaluasi Tarif Bus Damri Angkutan Bandara Yogyakarta International Airport Berdasarkan Biaya Operasional Kendaraan (Bok) Dan Benefit Cost Ratio (Bcr)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-27)Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu wilayah provinsi dengan intensitas pengunjung wisata yang terbesar kedua di Indonesia setelah Provinsi Bali. Salah satu unsur penting dalam pembangunan kota pariwisata ... -
Evaluasi Tebal Lapis Keras Jalan Ruas Jalan Magelang - Keprekan Kabupaten Magelang Hingga Tahun 2015 (Studi Kasus Ruas Jalan Magelang-Keprekan Sta. 7+000 sampai dengan Sta. 8+590)
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Jalan Magelang-Keprekan merupakan jalan kolektor dengan kelas jalan II memiliki lebarjalan 8 mdengan 2 arah 2 lajur tanpa median jalan, ruas jalan ini berada di wilayah Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah ... -
Evaluasi Tebal Lapis Keras Jalan Ruas Jalan Magelang - Keprekan Kabupaten Magelang Hingga Tahun 2015 (Studi Kasus Ruas Jalan Magelang-Keprekan Sta. 7+000 Sampai Dengan Sta. 8+590)
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Jalan Magelang-Keprekan merupakan jalan kolektor dengan kelas jalan II memiliki lebar jalan 8 m dengan 2 arah 2 lajur tanpa median jalan, ruas jalan ini berada di wilayah Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah ... -
Evaluasi Tebal Lapis Keras Landas Pacu Bandara Adisutjipto Guna Melayani Penerbangan Internasional dengan Metode CBR, FAA dan LCN
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Landas pacu merupakan salah satu komponen utama dalam sistern bandar udara, yang sangat mempengaruhi kinerja dari seluruh kegiatan operasional. Pengetahuan tentang penentuan ketebalan lapis keras landas pacu sangatlah penting, ... -
Evaluasi Tebal Lapis Perkerasan dan Sistim Drainasi pada Landas Pacu Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2000) -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN PEKANBARU–SIAK KM 12-14 DI RIAU DENGAN METODE BINA MARGA 2013 (EVALUATION OF RIGID PAVEMENT THICKNESS AT PEKANBARU-SIAK HIGHWAY IN RIAU USING BINA MARGA 2013 METHOD)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-05)Ruas Jalan Pekanbaru-Siak Km 12 - 14 merupakan salah satu akses jalan yang sering dilewati kendaraan kecil hingga besar, namun kondisi jalan sudah mengalami kerusakan meskipun masih terhitung baru. Penelitian ini bertujuan ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN TOL COLOMADU-KARANGANYAR DENGAN METODE AASHTO 1993 DAN METODE BINA MARGA 2002 (EVALUATION OF RIGID PAVEMENT THICKNESS ON THE COLOMADU-KARANGANYAR FREEWAY USING AASHTO 1993 METHOD AND BINA MARGA 2002 METHOD)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-06)Jalan tol merupakan salah satu prasarana transportasi angkutan darat dikhususkan untuk kendaraan bersumbu dua atau lebih dan bertujuan untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain. Jalan Tol ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BINA MARGA 2013 DAN METODE MEKANISTIK-EMPIRIK MENGGUNAKAN PROGRAM KENPAVE PADA RUAS JALAN JOGJA–SOLO (EVALUATION OF FLEXIBLE PAVEMENT THICKNESS BY USING BINA MARGA 2013 METHODS AND MECHANISTIC-EMPIRIC METHODS BY USING KENPAVE PROGRAM ON JOGJA–SOLO ROADS
(Universitas Islam Indonesia, 2018-03-05)Ruas Jalan Jogja-Solo termasuk Jalan Nasional dan berfungsi sebagai jalan arteri dengan panjang jalan ±60 km dan merupakan bagian dari jalur segitiga emas JOGLOSEMAR. Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE EMPIRIK DAN METODE MEKANISTIK-EMPIRIK DENGAN PROGRAM KENPAVE PADA RUAS JALAN IMOGIRI TIMUR
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-10)Ruas Jalan Imogiri Timur masuk dalam kategori jalan nasional dan jalan arteri. Jalan ini merupakan jalan yang cukup kompleks selain memiliki beberapa bangunan pemerintah dan lainnya,jalan ini merupakan salah satu jalan ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA RUAS TEMPEL-PAKEM DENGAN MENGGUNAKAN METODE AASHTO 1993 DAN BINA MARGA 1987
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-21)Seiring berjalannya waktu kebutuhan akan salah satu prasarana transportasi yaitu jalan akan semakin dibutuhkan mengingat jalan mempunyai peran penting bagi pembangunan nasional. Ruas jalan Tempel-Pakem sering mengalami ... -
Evaluasi Teknik, Ekonomi dan Lingkungan Jembatan Kretek Pasca Konservasi Pondasi
(Universitas Islam Indonesia, 2004)Penambangan pasir merupakan suatu kegiatan masyarakat yang mengeksploitasi kekayaan sumber daya alam baik secara langsung maupun tidak langsung. Kegiatan penambangan pasir yang lokasinya berada di bantaran sungai Opak ... -
Evaluasi Teknik, Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Jembatan Kretek Pasca Pembangunan Sheet Pile
(Universitas Islam Indonesia, 2005)One drawback of linear elastic analyses is its inability to reflect the real behaviors of structures approaching ultimate loading conditions, since almost all structures behave in some nonlinear manner prior reaching ... -
Evaluasi Teknik, Ekonomi, Sosial dan Lingkungan Jembatan Kretek Pasca Pembangunan Sheet Pile
(Universitas Islam Indonesia, 2005) -
EVALUASI TINGGI JAGAAN PADA JEMBATAN CIRASEA (FREEBOARD EVALUATION ON CIRASEA BRIDGE)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-08)The Cirasea River is a tributary of the Citarum River with an area of 42,4 km2. The river has a length of 17,8 km pass through Ciparay subdistrict. In the rainy season, river water will rise even to overflow at some river ... -
Evaluasi Tingkat Kebisingan, Pencahayaan, Dan Iklim Kerja Panas Bengkel Mobil Non-Resmi Studi Kasus : Bengkel Satria Jaya
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-11)Lingkungan kerja yang aman dan nyaman sangat dibutuhkan oleh pekerja untuk dapat bekerja secara optimal dan produktif, oleh karena itu lingkungan kerja harus perlu diperhatikan baik dari sisi desain yang sedemikian ... -
Evaluasi Tingkat Kerusakan Jalan Sebagai Dasar Penentuan Perbaikan Jalan (Evaluation of Road Damage Level as a Basis for Determining Road Maintenance)
(Universitas Islam Indonesia, 2016-08-12)The Yogyakarta – Barongan road section is a provincial road which connects the tourism places between Imogiri and Wonosari so it needs maintenance and repair in order to use for traffic importance according to its function. ...