Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Daya Saing Dan Kepuasan Pelanggan Pada Biro Jasa Perjalanan M Trans Wonosobo
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas layanan terhadap
daya saing dan kepuasan pelanggan pada biro jasa perjalanan M Trans Wonosobo dapat
dikatakan baik atau buruk. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survei. Di mana
penelitian ini biasanya menggunakan kuesioner untuk data pokok atau utama yang
dilakukan dengan mengambil sampel pada populasi tertentu. Dengan menggunakan
jenis penelitian survei ini nantinya akan menemukan fakta dari fenomena yang ada.
Berdasarkan hasil analisis data, Biro M Trans telah memiliki ketepatan aktivitas berupa
kualitas layanan. Layanan yang berkualitas tersebut dapat ditinjau berdasarkan bentuk
hubungan antara variabel kualitas layanan yang berpengaruh positif secara signifikan
terhadap variabel daya saing. Adapun variabel daya saing kemudian berpengaruh
positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Collections
- Management [4591]