PENGARUH MANAJEMEN KUALITAS TERHADAP KUALITAS LAYANAN DAN KEBERHASILAN BISNIS PERUSAHAAN LOGISTIK DI INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen kualitas
terhadap kualitas layanan dan keberhasilan bisnis perusahaan logistik di Indonesia.
Populasi dari penelitian ini adalah pemilik/manajer perusahaan logistik di
Indonesia. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah
menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150
perusahaan logistik di Indonesia. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah
SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS versi 2.0. Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa manajemen kualitas berpengaruh positif
signifikan terhadap potensi layanan, proses layanan, dan hasil layanan. Selanjutnya
potensi layanan dan hasil layanan berpengaruh positif signifikan terhadap
keberhasilan bisnis. Namun, proses layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap
keberhasilan bisnis.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup Terhadap Kualitas Layanan Secara Keseluruhan Pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus Pada Hotel Neo Malioboro
Cici Aristiyani, 1311563 (Universitas Islam Indonesia, 2017-01-30)Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa ... -
Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup terhadap Kualitas Layanan secara Keseluruhan pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus pada Hotel Neo Malioboro
Aristiyani, Cici (Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa ... -
Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup Terhadap Kualitas Layanan Secara Keseluruhan Pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus Pada Hotel Neo Malioboro
Cici Aristiyani (Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa ...