Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup Terhadap Kualitas Layanan Secara Keseluruhan Pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus Pada Hotel Neo Malioboro
Abstract
Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa puas, sebaliknya apabila layanan yang dirasakan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan maka layanan yang diberikan gagal dan pelanggan merasa tidak puas.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji layanan produk, layanan pengiriman dan layanan lingkungan hidup terhadap kualitas layanan secara keseluruhan dalam hotel skala menengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Liner Berganda. Responden dalam penelitian ini sebanyak 96 orang yaitu tamu yang pernah menginap di Hotel Neo Malioboro. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kualitas layanan secara keseluruhan, layanan pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan secara keseluruhan dan layanan lingkungan hidup berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kualitas layanan secara keseluruhan.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup Terhadap Kualitas Layanan Secara Keseluruhan Pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus Pada Hotel Neo Malioboro
Cici Aristiyani, 1311563 (Universitas Islam Indonesia, 2017-01-30)Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa ... -
Pengaruh Layanan Produk, Layanan Pengiriman, Layanan Lingkungan Hidup terhadap Kualitas Layanan secara Keseluruhan pada Hotel Skala Menengah : Studi Kasus pada Hotel Neo Malioboro
Aristiyani, Cici (Universitas Islam Indonesia, 2017)Kualitas layanan merupakan perbandingan antara layanan yang dirasakan konsumen dengan layanan yang diharapkan konsumen. Apabila layanan yang dirasakan sesuai dengan apa yang diharapkan maka pelanggan tersebut akan merasa ... -
Pengaruh Garansi layanan: Evaluasi Konsumen Pada Pasca Pembelian (Studi Pada Pengguna Jasa Layanan Ekspedisi JNE)
Tiasto, Enggar, 10311458 (Universitas Islam Indonesia, 2014-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara guarentee evaluation dan provider satisfaction, guarantee differentiation dan provider satisfaction, guarantee signalling dan provider satisfaction, guarantee coproduction ...