Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Pada Coffee Shop Janji Jiwa Di Kota Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas produk,
kualitas pelayanan, brand image terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen.
Penelitian secara empiris dilakukan dengan survei lapangan. Pengambilan sampel
dilakukan dengan metode non probability sampling dengan mereka yang secara
terpilih (self selection) dan secara sukarela (volunteer) bersedia sebagai sampel.
Jumlah sampel sebanyak 307 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan
Kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden sasaran melalui
media tatap muka langsung dan melalui google form. Data dianalasis dengan
menggunakan alat analisis statistik Structural Equation Modeling (SEM) Versi
AMOS. Hasil penelitian dapat menemukan bahwa ada pengaruh positif dan
signifikan kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Pengaruh positif dan signifikan
terhadap kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Brand image dan kepuasan
pelanggan mempunyai pengaruh negatif. Kualitas produk dan loyalitas pelanggan
memliki pengaruh negatif. Kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan memiliki
pengaruh positif. Brand image dan loyalitas pelanggan memiliki pengaruh negatif
dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas memiliki pengaruh positif dan signifikan
Collections
- Management [4565]