dc.description.abstract | Meningkatnya perubahan iklim dan pemanasan global membuat masyarakat
semakin khawatir dengan keadaaan planet ini, hal ini membuat masyarakat juga
semakin hati - hati dalam memilih produk dan cenderung untuk memlih produk
yang ramah lingkungan. Dengan adanya fenomena ini membuat perusahaan -
perusahaan pada beberapa perusahaan yang mengibah material produk mereka
dengan menggunakan material yang lebih ramah lingkungan. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Nilai Hijau, Persepsi Resiko Hijau
dan Kepercayaan Hijau Terhadap Niat Pembelian Hijau pada Konsumen Muda
The Body Shop di Yogyakarta. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google
Form, dengan jumlah 103 responden. Pengambilan sampel ini dengan
menggunakan pendekatan non probability sampling dengan teknik convenience
sampling dan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-
SEM). Dengan hasil Persepsi Nilai Hijau berpengaruh positif terhadap
Kepercayaan Hijau, Persepsi Nilai Hijau berpengaruh positif terhadap Niat
Pembelian Hijau, Persepsi Resiko Hijau berpengaruh negatif terhadap
Kepercayaan Hijau, Persepsi Resiko Hijau tidak berpengaruh negatif terhadap
Niat Pembelian Hijau, dan Kepercayaan Hijau berpengaruh positif terhadap Niat
Pembelian Hijau. | en_US |