dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kepuasan pelanggan, kualitas
pelayanan, nilai yang dirasakan pelanggan, reputasi perusahaan, dan citra perusahaan terhadap
loyalitas pelanggan kedai Kopi Merapi cangkringan, sleman, Yogyakarta. Dalam penelitian ini,
populasi yang digunakan adalah pelanggan kedai Kopi Merapi. Jumlah sampel sebanyak 220
responden dengan rata rata responden yang mengisi kuisioner ini adalah usia dewasa sekitar 17 –
35 tahun. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuesioner cetak yang langsung
diberikan kepada responden dan secara survey online melalui google form. Teknik analisis data
menggunakan Structural Equation Model (SEM) pada progam AMOS 23. Hasil penelitian
membuktikan bahwa kepuasan pelanggan tidak berpengaruh positif terhadap nilai yang dirasakan
pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap nilai yang dirasakan pelanggan, nilai
yang dirasakan pelanggan dapat menjadi mediasi antara kepuasan pelanggan, kualitas layanan
dan citra perusahaan, reputasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan, nilai yang dirasakan
pelanggan berpengaruh positif terhadap citra perusahaan, nilai yang dirasakan pelanggan
berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, citra perusahaan tidak berpengaruh positif
terhadap loyalitas pelanggan dan reputasi perusahaan berpengaruhn positif terhadap loyalitas
pelanggan. | en_US |