Show simple item record

dc.contributor.advisorZulian Yamit Drs. M.Si.
dc.contributor.authorAfrizal, Naufal
dc.date.accessioned2023-05-04T03:26:46Z
dc.date.available2023-05-04T03:26:46Z
dc.date.issued2023-04-03
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43859
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap keunggulan bersaing pada UKM di Kota Yogyakarta, untuk menganalisis pengaruh kreativitas produk terhadap keunggulan bersaing pada UKM di Kota Yogyakarta, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada UKM di Kota Yogyakarta dan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing pada UKM di Kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh UKM di Kota Yogyakarta. Dari perhitungan di atas maka diperoleh besaran sampel sebesar 84 UKM agar data penelitian ini bermakna secara statistik. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa inovasi produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, kreativitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, dan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectinovasi produken_US
dc.subjectkreativitas produken_US
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectorientasi pasaren_US
dc.subjectkeunggulan bersaingen_US
dc.titlePENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI PADA UKM DI KOTA YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15311298


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record