dc.contributor.advisor | Arif Hartono, S.E., M.Ec., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Sofia, Adelia Azka | |
dc.date.accessioned | 2023-04-10T02:16:16Z | |
dc.date.available | 2023-04-10T02:16:16Z | |
dc.date.issued | 2023-03-30 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/43264 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat pembelian ulang mahasiswa
pada merek smartphone. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
mahasiswa Indonesia yang menggunakan smartphone dan pernah membeli kembali
smartphone mereka. Penelitian menggunakan data primer dan menggunakan teknik
purposive sampling dalam pengambilan sampel. Jumlah sampel yang terkumpul
sebanyak 156 responden mahasiswa. Uji analisis dilakukan dengan menggunakan
metode SEM dan olah data menggunakan software Smart PLS. Hasil dari analisis
data berhasil menunjukkan kelima hipotesis yang signifikan. (1) Keterlibatan
Merek Dalam Konsep Diri berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek, (2)
Kesadaran Nilai berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek, (3) Loyalitas Merek
berpengaruh positif Niat Pembelian Ulang, (4) Kesesuaian Diri berpengaruh positif
terhadap Preferensi Merek, (5) Preferensi Merek berpengaruh positif Niat
Pembelian Ulang. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pemasar dalam
mengembangkan aspek apa saja yang dapat menumbuhkan niat pembelian ulang
merek-merek smartphone di Indonesia pada kalangan mahasiswa atau generasi Z. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kesadaran Nilai | en_US |
dc.subject | Kesesuaian Diri | en_US |
dc.subject | Keterlibatan Merek dalam Konsep Diri | en_US |
dc.subject | Loyalitas Merek | en_US |
dc.subject | Niat Pembelian Ulang | en_US |
dc.subject | Preferensi Merek | en_US |
dc.subject | Smartphone | en_US |
dc.title | Analisis Pengaruh Loyalitas Merek Dan Preferensi Merek Terhadap Niat Pembelian Ulang Smartphone Pada Generasi Z | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311313 | |