Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Haryanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorMAYANGGA DWI NANJAYA
dc.date.accessioned2017-11-16T01:41:30Z
dc.date.available2017-11-16T01:41:30Z
dc.date.issued2017-04-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4298
dc.description.abstractKesehatan merupakan salah satu indikator kesejahteraan bagi suatu bangsa disamping indikator ekonomi dan indikator pendidik. Dalam hal ini Dinas kesehatan mempunyai wewenang untuk menangani masalah kesehatan. Imunisasi merupakan upaya memasukan anti bodi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak supaya anak terlindung dari berbagai penyakit yang berbahaya. Program imunisasi anak ini adalah salah satu contoh bentuk kepedulian pemerintah dalam menangani kesehatan. Keberhasilan program imunisasi ini harus dipertahankan dengan cakupan tinggi dan merata di seluruh wilayah. Humas pemerintah dituntut untuk lebih profesional dalam menyampaikan pesan kepada publik, tujuan ini untuk menjaga kepercayaan dan citra. Dalam mempublikasikan dan mempromosikan kebijakan-kebijakan program imunisasi. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Strategi Kampanye Humas Dinas Kesehatan Kota Jambi Dalam Mensosialisasikan Program Imunisasi Anak serta Bagaimana Peluang Dan Hambatan Yang Dihadapi Dinas Kesehatan Kota Jambi Dalam Program Imunisasi Anak”. Penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi/studi pustaka. Analisis data menggunakan analisis yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Narasumber data pada penelitian ini adalah pada Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), Seksi Pengendalian Wabah Dan Bencana Di Dinas Kesehatan Kota Jambi, Pemegang Program Imunisasi Dan Koordinator Imunisasi Di Puskesmas. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Dinas Kota Jambi tidak memiliki Bagian Humas. Strategi kampanye imunisasi di Dinas Kesehatan Kota Jambi dikelola oleh kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) dan Kepala Seksi Pengendalian Wabah dan Bencana. Kampanye imunisasi yang telah dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Jambi juga telah memenuhi unsur-unsur Intended Effect, Communication Objective, Target Population dan The Receiving Group. Analisis situasi dan kondisi di Kota Jambi yang semakin berkembangnya jumlah mitra kerja, berkembangnya jumlah LSM peduli kesehatan, pertumbuhan sarana pelayanan imunisasi dan meningkatnya akvititas Perguruan Tinggi Kesehatan merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan mengatasi weakness atau hambatan seperti, kondisi penduduk semakin kompleks, target seluruh kelurahan harus mencapai UCI dan tuntutan iptek bidang kesehatan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleStrategi Kampanye Humas Dinas Kesehatan Kota Jambi dalam Mensosialisasikan Program Imunisasi pada Anaken_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record