The Influence Of Destination Awareness, Destination Image, And Perceived Quality Toward The Visit Intention Of Tiktok Users To Destination In Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas kesadaran destinasi, citra
destinasi, persepsi kualitas, dan keterlibatan merek terhadap niat berkunjung pada
pengguna TikTok tentang destinasi di Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini
adalah pengguna TikTok yang pernah melihat konten video pariwisata di
Yogyakarta. Data diperoleh melalui penggunaan survei online dengan Google
Forms yang diikuti oleh 225 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini
dianalisis dengan metode PLS-SEM menggunakan SPSS dan SmartPLS.
Berdasarkan temuan penelitian, kesadaran destinasi dan kesadaran reputasi
berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas bagi pengguna TikTok. Selain itu,
persepsi kualitas bahkan berpengaruh positif terhadap niat berkunjung dan
keterlibatan merek bagi pengguna Tik-Tok. Temuan ini diharapkan dapat
memberikan implikasi dan kajian empiris terkait dengan potensi pemasaran pada
social media TikTok untuk berkunjung pada industri pariwisata di Yogyakarta
Collections
- Management [4527]