Analisis Faktor Pengaruh Loyalitas Pelanggan Rumah Makan SS di Wilayah Yogyakarta
Abstract
Penelitian empiris ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menjelaskan faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada rumah makan sepesial sambal (SS) di wilayah Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan rumah makan SS yang berada di wilayah Yogyakarta.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 126 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probabilitas sampling.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Loyalitas pelanggan,
kepuasan pelanggan, persepsi harga dan kualitas layanan.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM AMOSsoftware LISREL. Hasil Analis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial mengenai faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada rumah makan sepesial sambal (SS), yaitu kepuasan pelanggan, persepsi harga dan kualitas layanan.
Collections
- Management [4572]