Dampak Resiko Umum Pada Kepercayaan, Kepuasan, Dan Niat Merekomendasikan Makanan Halal Di Indonesia
Abstract
Industri makanan halal di berbagai negara kini semakin cepat berkembang dan
setiap tahun bisnis makanan mengalami perubahan tren sehingga bisnis makanan
halal sangat menjanjikan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dampak
resiko umum terhadap kepercayaan, kepuasan, dan niat merekomendasikan
makanan halal di Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kuesioner dari
data primer terhadap konsumen muslim makanan halal di Indonesia yang berjumlah
170 responden. Metode pengumpulan data menggunakan SEM yang diolah
menggunakan AMOS LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa resiko umum
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan kepercayaan, resiko
umum berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat merekomendasikan
makanan halal, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat merekomendasikan makanan halal.
Collections
- Management [4585]