Pengaruh Motivasi Hedonis, Harapan Kinerja, Sifat Keinformatifan, Dan Kebiasaan Terhadap Niat Pembelian Konsumen Pada Konten Pemasaran Di Aplikasi Tiktok
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi hedonis, harapan kinerja, sifat
keinformatifan, dan kebiasaan, terhadap niat beli konsumen pada konten pemasaran di TikTok.
Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode non probability sampling dan
teknik purposive sampling sebanyak 200 responden di seluruh wilayah Indonesia. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dan berganda
dengan menggunakan program komputer SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukan motivasi
hedonis, harapan kinerja dan sifat keinformatifan berpengaruh positif signifikan terhadap niat
beli konsumen pada konten pemasaran di TikTok. Selain itu, sifat keinformatifan juga memiliki
pengaruh positif signifikan terhadap harapan kinerja. Namun, kebiasaan tidak berpengaruh
terhadap niat beli konsumen.
Collections
- Management [4567]