Pengaruh Pemasaran Media Sosial Dan Penilaian Konsumen Pada Kepuasan Pelanggan Pengguna Produk Erigo
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan
penilaian konsumen pada kepuasan pelanggan pengguna produk Erigo. Metode yang digunakan
untuk analisis data yaitu SEM (Structural Equation Modeling) dengan program aplikasi Smart
PLS. Penelitian ini, merupakan penelitian kausalitas dengan variabel seperti pemasaran media
sosial, penilaian konsumen, dan kepuasan. Ada berbagai indikator dari variabel pemasaran media
sosial yaitu hiburan, interaksi, kustomisasi, trendiness atau kekinian, dan word of mouth.
Kemudian indikator dari variabel penilaian konsumen yaitu estetik, kesenangan yang dirasakan,
dan pelayanan terbaik. Kemudian, yang menjadi populasi dari penelitian ini adalah pengguna
produk Erigo yang bertempat di seluruh wilayah Indonesia tanpa karakteristik wilayah yang
spesifik guna mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat. Teknik yang digunakan dalam
pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel 125 responden.
Dari analisis data yang sudah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa pemasaran media sosial
terhadap penilaian konsumen berpengaruh positif dan signifikan. dan begitupun penilaian
konsumen terhadap kepuasan berpengaruh positif dan signifikan.
Collections
- Management [4560]