Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Abdurrahman, Drs., M. M.
dc.contributor.authorAKRAMA AHMAD FARISY
dc.date.accessioned2022-12-15T02:01:53Z
dc.date.available2022-12-15T02:01:53Z
dc.date.issued2022-08-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40968
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan penilaian konsumen pada kepuasan pelanggan pengguna produk Erigo. Metode yang digunakan untuk analisis data yaitu SEM (Structural Equation Modeling) dengan program aplikasi Smart PLS. Penelitian ini, merupakan penelitian kausalitas dengan variabel seperti pemasaran media sosial, penilaian konsumen, dan kepuasan. Ada berbagai indikator dari variabel pemasaran media sosial yaitu hiburan, interaksi, kustomisasi, trendiness atau kekinian, dan word of mouth. Kemudian indikator dari variabel penilaian konsumen yaitu estetik, kesenangan yang dirasakan, dan pelayanan terbaik. Kemudian, yang menjadi populasi dari penelitian ini adalah pengguna produk Erigo yang bertempat di seluruh wilayah Indonesia tanpa karakteristik wilayah yang spesifik guna mendapatkan hasil yang maksimal dan akurat. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan jumlah sampel 125 responden. Dari analisis data yang sudah dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa pemasaran media sosial terhadap penilaian konsumen berpengaruh positif dan signifikan. dan begitupun penilaian konsumen terhadap kepuasan berpengaruh positif dan signifikan.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectpemasaran media sosialen_US
dc.subjecthiburanen_US
dc.subjectinteraksien_US
dc.subjectkustomisasien_US
dc.subjecttrendiness atau kekinianen_US
dc.subjectword of mouth, penilaian konsumenen_US
dc.subjectestetiken_US
dc.subjectkesenangan yang dirasakanen_US
dc.subjectpelayanan terbaiken_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.titlePengaruh Pemasaran Media Sosial Dan Penilaian Konsumen Pada Kepuasan Pelanggan Pengguna Produk Erigoen_US
dc.Identifier.NIM18311328


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record