Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Citra Toko Terhadap Niat Membeli Konsumen Pada Pasar Frozen Food (Kedai Fresh Mama Ina Di Kota Tasikmalaya)
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengkaji seberapa besar pengaruh sikap, norma
subjektif, dan citra toko terhadap niat membeli konsumen dalam konteks pasar
frozen food. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least
Square modeling dengan menggunakan SmartPLS sebagai alatnya. Penelitian ini
menggunakan convenience sampling dengan kriteria kelompok masyarakat
remaja, dewasa dan lansia yang beradomisili di Kota Tasikmalaya dan mengetahui
keberadaan Kedai Fresh Mama Ina sebagai objek penelitian. Berdasarkan
hasilnya, penelitian ini mendapati bahwa sikap berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap niat membeli. Sementara itu norma subjektif dan citra toko
berpengaruh positif secara signifikan terhadap niat membeli. Kontribusi skripsi ini
terhadap literatur adalah menawarkan pengkajian kembali pengaruh antara sikap,
norma subjektif, citra toko terhadap niat membeli dalam konteks pasar frozen
food. Skripsi ini memberi manfaat secara implikatif terhadap perusahaan frozen
food sebagai acuan untuk lebih memperhatikan dan selalu menjaga penilaian
konsumen. Serta dapat menjadi saran kebijakan perusahaan frozen food untuk
lebih mengembangkan bisnisnya melalui bauran pemasaran terutama pada
promosi yang dapat menumbuhkan opini dan persepsi publik yang baik.
Collections
- Management [4560]