Pengaruh Web Desain Dan Komunikasi Pemasaran Terhadap Evaluasi Alternatif Dan Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh web desain dan
komunikasi pemasaran terhadap evaluasi alternatif dan keputusan pembelian pada
e-commerce di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta. Penelitian ini
merupakan penelitian kausalitas dengan variabel bebas yang meliputi web desain
dan komunikasi pemasaran, serta variabel tergantung meliputi evaluasi alternatif
dan keputusan pembelian. Populasi yang digunakan adalah semua konsumen yang
pernah menggunakan e-commerce di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel
menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 320 responden dan dianalisis dengan pendekatan SEM
Amos. Hasil analisis data menunjukkan bahwa web desain berpengaruh positif dan
signifikan terhadap evaluasi alternatif. Web desain berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Komunikasi pemasaran berpengaruh
positif dan signifikan terhadap evaluasi alternatif. Komunikasi pemasaran
berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Evaluasi
alternatif berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian.
Collections
- Management [4574]