Determinasi Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Menggunakan Jasa Wisata Travel Agency Online (Studi Pada Agensi Wisata Online Di Indonesia)
Abstract
Di era globalisasi saat ini peran teknologi internet sangat signifikan dalam industri
diberbagai bisnis, dimana banyak sekali orang di dunia menggunakan layanan
internet karena kemudahannya untuk mencari informasi-informasi yang mereka
butuhkan terutama pada bidang pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk menguji
secara empiris Determinasi Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Menggunakan Jasa
Wisata Travel Agency Online. Analisis ini Variabel Independen nya yaitu Website
image, Online routine, Online knowledge, Innovativeness. Variabel Dependen nya
yaitu E-loyality yang di Mediasi oleh Variabel E-custumer satisfaction. Objek
penelitian ini adalah Agensi wisata online di Indonesia yaitu Traveloka, Tiket.com,
Agoda, dan Pegi-pegi. Sampel ini dilakukan dengan metode non-probability
sampling. Kerangka penelitian diuji dengan analisis SEM menggunakan AMOS.
Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan ke 300 responden.
Sebagai hasil penelitian ini menemukan bahwa Website image, Online routine,
Online knowledge, dan Innovativeness berpengaruh positif terhadap loyalitas
pelanggan online yang dimediasi oleh kepuasan Pelanggan yang menggunakan Jasa
Wisata Travel Agency Online berpengaruh positif.
Collections
- Management [4527]