Show simple item record

dc.contributor.advisorAhada Nurfauziya, S.E., M.Ak., Akt.
dc.contributor.authorFAIRUS SAIFUL JIHAD
dc.date.accessioned2022-11-04T05:33:06Z
dc.date.available2022-11-04T05:33:06Z
dc.date.issued2022-08-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/40206
dc.description.abstractE-wallet merupakan implementasi perangkat lunak yang digunakan untuk menyimpan uang secara digital, melakukan pembayaran secara digital, dan jua melakukan berbagai transaksi tanpa menggunakan uang tunai. Perkembangan ewallet saat ini sangat pesat, terlebih karena adanya COVID-19 yang mengharuskan kitauntuk melakukan pembatasan interaksi dengan banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat menggunakan ewallet untuk melakukan transaksi pembayaran digital dengan menggunakan teori TAM. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah behavioral intention, perceived ease of use, perceived usefulness, perceived self-efficacy, perceived financial cost, dan perceived risk. Penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Sampel dari penelitian ini diambil menggunakan metode purposive sampling dan convenience sampling dengan kriteria sampel yaitu mahasiswa program sarjana yang ada di Yogyakarta yang menggunakan e-wallet sebagai transaksi. Dari kriteria tersebut diperoleh sampel sebanyak 153 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subject:E-walleten_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.subjectbehavioral intentionen_US
dc.subjectperceived ease of useen_US
dc.subjectperceived usefulnessen_US
dc.subjectperceived self-efficacyen_US
dc.subjectperceived financial costen_US
dc.subjectperceived risken_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan E-Walleten_US
dc.Identifier.NIM18312399


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record