PENGARUH PERCEIVED REPUTATION, PERCEIVED STRUCTURAL ASSURANCE, PERCEIVED INFORMATION QUALITY, PERCEIVED RISK, DAN TRUST TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN PLATFORM PEER TO PEER LENDING SYARIAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived reputation,
perceived structural assurance, perceived information quality, perceived risk , dan
trust terhadap niat menggunakan platform peer to peer lending syariah. Sampel
dalam penelitian dipilih menggunakan teknik non-probability sampling, dengan
kriteria masyarakat muslim di Indonesia yang belum pernah menggunakan
platform peer to peer lending syariah. Metode dalam penelitian menggunakan
metode kuantitatif dengan Teknik analisis regresi linier berganda serta uji
hipotesis menggunakan koefisien determinasi, uji T dan uji F. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa perceived structural assurance dan trust berpengaruh positif
secara signifikan terhadap niat menggunakan platform peer to peer lending
syariah, sedangkan perceived reputation, perceived information quality dan
perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan platform
peer to peer lending syariah.
Collections
- Akuntansi [4403]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Usaha Mikro Dalam Menggunakan E-Wallet
LAILA MAYA RISKA (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-07)Dompet digital atau e-wallet merupakan salah satu implementasi dari perangkat lunak yang digunakan pengguna untuk menyimpan uang secara digital, melakukan pembayaran secara digital, dan melakukan berbagai jenis ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan E-Wallet
FAIRUS SAIFUL JIHAD (Universitas Islam Indonesia, 2022-08-09)E-wallet merupakan implementasi perangkat lunak yang digunakan untuk menyimpan uang secara digital, melakukan pembayaran secara digital, dan jua melakukan berbagai transaksi tanpa menggunakan uang tunai. Perkembangan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENGGUNAAN MOBILE BANKING (M-BANKING) DI MASA PANDEMI Covid-19
Novarianti, Erika (Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)This study aims to determine and analyze the effect of perceived ease of use, perceived usefulness, perceived trustworthiness, perceived usefulness and perceived credibility on the use of mobile banking (M-Banking) ...