Kepuasan Dan Loyalitas Pedagang Pasar Beringharjo Atas Kualitas Pelyanan Perpanjangan Kartu Bukti Pedagang/Kartu Identitas Pedagang Di Dinas Perdagangan Kota Yogayakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan dan loyalitas Pedagang Pasar
Beringharjo Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan Dinas Perdagangan Kota
Yogyakarta dalam proses perpanjangan Kartu Bukti Pedagang dan Kartu Identitas Pedagang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara
dan analisis konten. Wawancara dilakukan dengan 10 responden yaitu pedagang Pasar
Beringharjo Yogyakarta yang memiliki Kartu Bukti Pedagang dan Kartu Identitas Pedagang
yang masih aktif. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan
perpanjangan Kartu Bukti Pedagang dan Kartu Identitas Pedagang mempengaruhi kepuasan
dan loyalitas pedagang di Pasar Beringharjo. Pedagang yang puas dan loyal terhadap kualitas
pelayanan yang diberikan Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta sangat berharga dan dapat
berpotensi untuk menyebarluaskan pengalaman positif dalam melakukan perpanjangan Kartu
Bukti Pedagang dan Kartu Identitas Pedagang di Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]