Effects Of Shopping Experience, Brand Prestige, And Perception Value On Loyalty Of Mall Visitors In Yogyakarta And Batam
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman berbelanja, prestise merek/brand
prestige dan persepsi nilai terhadap loyalitas pengunjung mall di Yogyakarta dan Batam. Populasi
dalam penelitian ini terdiri dari konsumen yang mengunjungi pusat perbelanjaan modern/mall.
Beberapa mall di Yogyakarta dan Batam terpilih sebagai tempat survey. Survei ini dilakukan
selama delapan minggu bulan Februari-April 2022. Data dikumpulkan melalui survei daring
menggunakan Google Form. Responden pada penelitian ini berjumlah 270 orang. Analisis statistik
pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 17 dan SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian,
Esthetics Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Prestige. Lalu, Brand
Prestige juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Value, Functional Value,
Hedonic Value, Social Value, dan Financial Value. Selain itu pengujian ini memperoleh hasil
bahwa Functional Value, Hedonic Value, Social Value juga memiliki hubungan positif dan
signifikan dalam mempengaruhi Loyalitas.
Collections
- Management [4545]