Pengaruh Akun Tiktok Somethinc Terhadap Komitmen Dengan Kesadaran Merek Dan Citra Merek Sebagai Mediasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari aktivitas pemasaran
sosial media, kesadaran merek, dan citra merek terhadap komitmen dengan objek
akun TikTok merek produk perawatan kulit dan kosmetik Somethinc. Populasi dalam
penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang berusia lebih dari 15 tahun. Jumlah
sampel yang diambil adalah sebanyak 305 responden dengan usia minimal 15 tahun
yang mengetahui merek Somethinc, pernah membeli atau menggunakan produk dari
merek Somethinc dan mengikuti akun TikTok Somethinc. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel convenience
sampling, dan teknik analisis data yang menggunakan Structural Equation Modeling
(SEM) kemudian di olah dalam perangkat lunak AMOS. Hasil dari penelitian
menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran sosial media berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kesadaran merek, aktivitas pemasaran sosial media berpengaruh
positif dan signifikan terhadap citra merek, kesadaran merek berpengaruh positif dan
tidak signifikan terhadap komitmen, dan citra merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap komitmen.
Collections
- Management [4703]