Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Minat Pembelian Dan Loyalitas Merek (Studi Pada Konsumen Industri Busana Batik Di Kota Pekalongan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan merek,
komunitas merek, kesadaran merek, interaksi, dan keterikatan emosional terhadap
minat pembelian dan loyalitas merek pada industri busana batik di kota
Pekalongan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam
pengambilan sampel. Data primer penelitian ini dikumpulkan dari 240 responden.
Teknik analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural
Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil analisis
data menunjukkan bahwa kepercayaan merek, interaksi dan keterikatan emosional
memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat pembelian.
Minat pembelian juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
merek. Namun, komunitas merek dan kesadaran merek tidak memberikan
pengaruh pada minat pembelian.
Collections
- Management [4581]