Analisis Penerapan Inovasi Produk Pada Umkm Yang Tergabung Dalam Program Gandeng Gendong
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan inovasi prodak pada pelaku
usaha UMKM Program Gandeng Gendong dan Untuk menganalisis Implementasi
inovasi prodak pada pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam program Gandeng
Gendong. Peneliti ini menggunakan metode kualitatif dan pengambilan data dilakukan
dengan observasi, wawancara dengan UMKM yang telah dipilih yang tergabung pada
program gandeng gendong. Hasil dari laporan analisis ini adalah (a) menganalisis
Problematika Dalam Penurunan Omzet Yang Dihadapi Para UMKM Program
Gandeng Gendong dalam Inovasi sebagai berikut: Packaging / Kemasan Produk,
Kualitas Makanan, Makanan Kurang Bervariasi. (b) Memberikan solusi dari sudut
pandang penulis untuk UMKM Yang Tepat Diterapkan Untuk UMKM Program
Gandeng Gendong Dalam Menghadapi Masalah Penurunan Omzet Utamanya Untuk
Penerapan Inovasi Produk yaitu sebagai berikut: Membuat Kemasan Yang Menarik,
Mengutamakan Kualitas Produk Makanan Yang Akan Dijual, Menambah variasi
makanan, pembuatan Logo Produk yang Menarik, Mengikuti Trend dan Permintan
Konsumen.
Collections
- Management [4565]