Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi Pada Umkm Tas Kulit Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kinerja perusahaan dengan keunggulan bersaing sebagai variabel mediasi
pada UMKM Tas Kulit di Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian
ini adalah seluruh UMKM tas yang berada di Kota Yogyakarta. Pada penelitian
ini jumlah sampel yang akan diteliti adalah sebanyak 58 UMKM tas kulit yang
terdaftar di Yogyakarta. Analisis data menggunakan analisis SEM dengan alat
bantu Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
tetapi tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing. Keunggulan bersaing
berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dengan keunggulan bersaing
sebagai variabel mediasi.
Collections
- Management [4574]