The Influence Of Shopping Experience, Brand Prestige, And Perceived Value Toward The Loyalty Of Transmart’s Visitors
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi efektivitas pengalaman
pendidikan, pengalaman hiburan, pengalaman estetika, pengalaman escapist,
prestise merek, dan persepsi nilai terhadap loyalitas pengunjung Transmart di
Indonesia. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung ke Transmart.
Beberapa cabang Transmart yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia dipilih
untuk survei, antara lain Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.
Survei ini dilakukan selama sembilan minggu dari Januari hingga Maret 2022. Data
diperoleh melalui penggunaan survei online dengan Google Forms yang diikuti
oleh 250 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini dianalisis secara
statistik menggunakan SmartPLS dan AMOS 22. Berdasarkan temuan penelitian,
pengalaman pendidikan, pengalaman hiburan, pengalaman estetika, dan
pengalaman escapist berpengaruh positif terhadap prestise merek bagi pengunjung
Transmart. Kedua, prestise merek bahkan berpengaruh positif terhadap persepsi
nilai pengunjung Transmart, dan persepsi nilai berpengaruh positif terhadap
loyalitas pengunjung Transmart.
Collections
- Management [4534]