Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Loyalitas Pelanggan Agoda Di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh layanan pengguna antarmuka,
kualitas informasi, perasaan aman, umpan balik layanan e-commerce terhadap kepuasan,
kepercayaan, dan loyalitas pelanggan Agoda di Indonesia. Populasi yang di gunakan pada
penelitian ini adalah orang-orang yang pernah melakukan transaksi pada aplikasi Agoda
sebanyak minimal 2 kali. Data yang di gunakan merupakan data primer dengan jumlah
responden sebanyak 166. Teknik pengambilan sempel pada penelitian ini menggunakan
convenience sampling. Sedangkan untuk analisisnya menggunakan metode SEM dan diolah
menggunakan program AMOS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebelas
hipotesis pada penelitian ini signifikan. Kualitas layanan pengguna antarmuka, kualitas
informasi, perasaan aman, umpan balik layanan e-commerce, kepuasan e-customer, dan
kepercayaan e-customer berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan e-commerce.
Collections
- Management [4534]