Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap; Kepuasan Pelanggan, Perceived Value, Dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Pengguna Shopee Food Di Kota Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh kualitas layanan, promosi,
perceived value, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna
shopeeFood di Kota Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu seluruh masyarakat pengguna ShopeeFood yang tinggal di Kota Yogyakarta.
Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data primer dengan
170 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
yaitu convenien sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu SEM yang diolah
menggunakan AMOS versi 24.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 9
hipotesis yang positif signifikan terdiri atas 5 hipotesis dan yang tidak signifikan
terdiri atas 4 hipotesis. Kualitas layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap perceived value. Kualitas layanan tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
perceived value. Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan. Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan. Perceived value tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Collections
- Management [4548]