Effects Of Product Quality, Service Quality, Price Perception, And Reputation On Purchase Intention: The Mediating And Moderating Roles Of Trust In Shopee As An Online Shopping E-Commerce
Abstract
Perkembangan teknologi di era sekarang ini berpengaruh secara signifikan dalam
berbagai aspek, salah satunya E-Commerce. Penelitian yang berjudul "Effects of Product
Quality, Service Quality, Price Perception, and Reputation on Purchase Intention: The
Mediating and Moderating Roles of Trust in Shopee as an Online Shopping E-Commerce"
bertujuan untuk meneliti dan menganalisis pengaruh pengalaman berbelanja berdasarkan
kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, reputasi, dan kepercayaan konsumen
terhadap niat beli pada aplikasi Shopee. Metode yg digunakan dalam penelitian ini yaitu
kuesioner online melalui Google Form dengan teknik pengambilan sampel responden yang
berjumlah 220 orang dan menggunakan analisis data Structural Equation Modelling dengan
bantuan perangkat lunak AMOS 23. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh
kesimpulan bahwa kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga, reputasi, dan
kepercayaan konsumen meningkat terhadap E-Commerce memberikan pengaruh positif
terhadap niat beli konsumen.
Collections
- Management [4545]