The Importance Of Involvement: Examining The Impact Of Somethinc’s Instagram Page On Future Purchase Intention
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Keakraban Merek, Keterlibatan di
Media Sosial Merek, Sikap Terhadap Media Sosial Merek, dan Niat Beli di Masa
Depan. Penelitian ini menggunakan metode purposive random sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online melalui google
form dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden. Teknik analisis data yang
digunakan adalah software AMOS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)
Keterlibatan pada media sosial merek berpengaruh positif terhadap sikap terhadap
media sosial merek, 2) Keterlibatan pada media sosial merek berpengaruh positif
terhadap niat beli di masa depan, 3) Sikap terhadap media sosial merek berpengaruh
positif terhadap niat beli di masa depan, 4) Keakraban merek berpengaruh positif
terhadap keterlibatan konsumen di media sosial merek.
Collections
- Management [4703]