Promosi Penjualan Yang Dilakukan Pdam Tirtamarta Untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan
Abstract
Penyusunan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui promosi
penjualan yang dilakukan PDAM Tirtamarta untuk meningkatkan jumlah
pelanggan dengan melakukan wawancara dan observasi langsung yang berkaitan
dengan laporan Tugas Akhir ini.
Pemasaran tidak hanya menyampaikan produk atau jasa hingga sampai ke
tangan konsumen, tetapi juga bagaimana konsumen merasa puas dengan produk
atau jasa tersebut sehingga perusahaan menghasilkan keuntungan atau laba. Sasaran
dari pemasaran yaitu menarik pelanggan baru dengan menjanjikan nilai yang ada
pada barang atau jasa, menetapkan harga yang menarik, mendistribusikan produk
dengan mudah, mempromosikan produk secara efektif serta mempertahankan
pelanggan yang sudah ada dengan mengutamakan kepuasan pelanggan
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PDAM Tirtamarta
menggunakan Segmenting, Targeting, Positioning untuk memasarkan produknya.
PDAM Tirtamarta juga menerapkan beberapa variabel bauran promosi untuk
menunjang kegiatan pemasaran yang dilakukan, seperti advertising, personal
selling dan sales promotion.
Collections
- Management [4575]