Show simple item record

dc.contributor.advisorMellisa F.A. Muzakir, MM., CFP
dc.contributor.authorNABILA ANDARI PRASKA
dc.date.accessioned2022-08-23T03:12:26Z
dc.date.available2022-08-23T03:12:26Z
dc.date.issued2021-11-04
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/38806
dc.description.abstractPenyusunan laporan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui promosi penjualan yang dilakukan PDAM Tirtamarta untuk meningkatkan jumlah pelanggan dengan melakukan wawancara dan observasi langsung yang berkaitan dengan laporan Tugas Akhir ini. Pemasaran tidak hanya menyampaikan produk atau jasa hingga sampai ke tangan konsumen, tetapi juga bagaimana konsumen merasa puas dengan produk atau jasa tersebut sehingga perusahaan menghasilkan keuntungan atau laba. Sasaran dari pemasaran yaitu menarik pelanggan baru dengan menjanjikan nilai yang ada pada barang atau jasa, menetapkan harga yang menarik, mendistribusikan produk dengan mudah, mempromosikan produk secara efektif serta mempertahankan pelanggan yang sudah ada dengan mengutamakan kepuasan pelanggan Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PDAM Tirtamarta menggunakan Segmenting, Targeting, Positioning untuk memasarkan produknya. PDAM Tirtamarta juga menerapkan beberapa variabel bauran promosi untuk menunjang kegiatan pemasaran yang dilakukan, seperti advertising, personal selling dan sales promotion.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSegmenting Targeting Positioningen_US
dc.subjectBauran Promosien_US
dc.titlePromosi Penjualan Yang Dilakukan Pdam Tirtamarta Untuk Meningkatkan Jumlah Pelangganen_US
dc.Identifier.NIM18211016


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record