Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Konsumen Dalam Membeli Produk Smartphone Blackberry Di Kabupaten Sleman, Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini berjudul “analisis motivasi konsumen terhadap keputusan
pembelian produk smartphone Blackberry di Kabupaten Sleman, Yogyakarta (studi
kasus warga Condong Catur)” yang bertujuan untuk menguji variabel-variabel
motivasi apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian produk smartphone
Blackberry. Penelitian ini fokus terhadap variabel kecanggihan teknologi, kualitas
produk, gaya hidup dan citra merek.
Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik
convenience sampling dengan responden sebanyak 106 responden. Penelitian ini
mengambil sampel warga Condong Catur, Yogyakarta yang menggunakan produk
smartphone Blacberry. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, peneliti menggunakan
berbagai analisis baik deskriptif maupun analisa analitik diantaranya regresi linier
berganda, uji F dan uji t dengan taraf signifikansi 5%, koefisien determinasi, korelasi
berganda dan korelasi parsial. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program
SPSS versi 1.4.
Dari dua hipotesis yang diajukan pada penelitian ini semuanya terbukti.
Hipotesis tersebut menunjukkan bahwa ke empat variabel-variabel tersebut
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk smartphone Blacberry
(studi kasus warga Condong Catur, Yogyakarta). Untuk selanjutnya secara lebih
terperinci hasil penelitian ini dibahas di dalam bab-bab pada skripsi ini.
Collections
- Management [4548]